Panggung utama Food Pavilion ramai oleh kehadiran dan atraksi ratusan anak-anak yang mengikuti event Ayo Cinta Budaya Indonesia, selama dua hari (10-11/3). Mereka sangat antusias dalam Lomba Tari Tradisional, Lomba Silat Betawi, dan Lomba Membatik Jumputan yang digagas oleh Mila EO.

Hari Sabtu pagi, 10 Maret 2018, ratusan anak-anak memeriahkan Lomba Tari Tradisional. Mulai dari kategori TK, SD, SMP hingga SMA. Mereka berasal dari berbagai sekolah serta sanggar tari dari Bintaro Jaya dan sekitarnya. Terutama Sanggar Tari Rossi yang banyak membantu panitia lomba.

Lantaran banyaknya peserta yang ikut lomba pada hari pertama event, acara baru bisa selesai hingga waktu Maghrib tiba. Namun, semua pemenang lomba sudah diumumkan dan penyerahan hadiah pun langsung diberikan kepada masing-masing juara tiap kategori.

Lomba Pencak Silat Betawi

Tak kalah menarik, pagelaran Lomba Pencak Silat Betawai yang diadakan pada hari Minggu, keesokan harinya. Kendati hanya diikuti oleh beberapa perguruan silat Betawi, namun kehebohan tetap tampak. Apalagi, yang tampil merupakan anak-anak dan remaja.

Dukungan dari para orang tua, guru pembimbing, dan teman-teman seperguruan, menyemangati penampilan anak-anak yang ikut lomba. Teriakan dan tepuk tangan pun menggema kala para pementas menampilkan atraksi yang menghibur. Juri yang berasal dari tiga perguruan, yaitu Cibentang, MS Jalan 6 Cempaka Putih, dan Selempang Betawi juga memberi apresiasi kepada para peserta.

Usai Lomba Pencak Silat Betawi pada siang hari, lanjut dengan Lomba Membatik Jumputan. Lomba ini juga mendapat respons yang sangat positif dari para pengunjung yang menyaksikan acara dari pagi sampai sore hari tersebut. Setidaknya, makin banyak anak-anak dan remaja yang mencintai budaya Indonesia.